kullu syayiin Hikmah

ada cerita begini :

seorang wanita yang baru saja menikah, datang pada ibunya dan mengeluh soal tingkah laku suaminya. setelah pesta pernikahan, baru ia tau karakter suaminya yang Keras kepala, suka bermalas malasan, boros, dll.

wanita muda itu berharap orang tuanya ikut menyalahkan suaminya. namun betapa kagetnya dia karna ternyata ibunya diam saja. bahkan ibunya malah ke dapur, sementara putrinya terus bercerita dan mengikutinya. sang ibu lalu memasak air. setelah sekian lama, air mendidih.

sang ibu menuangkan air panas itu ke dalam tiga gelas yang telah disiapka. di gelas pertama ia masukan telur, di gelas kedua ia masukan wortel, dan di gelas ketiga ia masukan kopi.

setelah menunggu beberapa saat, ia mengangkat isi ketiga gelas tadi, dan hasilnya : wortel yang keras menjadi lunak, telur yang mudah pecah menjadi keras, dan kopi menghasilkan aroma yang harum.

lalu sang ibu menjelaskan : “nak.. masalah dalam hidup itu bagaikan air mendidih. namun bagaimana sikap kitalah yang akan menentukan dampaknya.”

kita bisa menjadi

  1. lembek seperti wortel
  2. mengeras seperti telur
  3. atau harum seperti kopi

Jadiii……. wortel dan telur bukan mempengaruhi air..mereka malah BERUBAH oleh air. sementara kopi malah mengubah air, membuatnya menjadi harum.

Dalam tiap masalah, selalu tersimpan mutiara yang berharga.

sangat mudahuntuk bersyukur saatkeadaan baik baik saja, TAPI .. apakah kita kita dapat bersyukur saat kita ditimpa masalah????

tanyakan pada diri kita 🙂

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s