Tentang alasan..

menurutku, cinta memang butuh alasan, pada mulanya. namun seiring waktu, alasan-alasan itu jadi tidak begitu penting lagi. 

lain halnya dengan memiliki. kita harus selalu punya alasan yang kuat untuk memiliki sesuatu. dan itulah perbedaannya.

apa maksudnya?

semua orang bisa mencintai siapa saja. tapi, tidak semua orang bisa punya kesempatan memiliki orang yang dicintainya. 

ketika kita memilih untuk memiliki, kita selalu punya alasan. alasan-alasan itulah yang melawan kita ketika suatu saat ada yang berubah. misalnya, semula pasanganmu orangnya sangat perhatian. tapi setelah beberapa lama pacaran, ia berubah jadi orang yang cuek. nah, alasan “dia dulu perhatian, sekarang udah nggak” akan membuat kamu berpikir kembali tentang hubungan kalian, apa benar bisa dilanjutkan, ataukah tidak.

tapi jika kamu benar-benar cinta, segala baik-buruknya pasanganmu, tak akan membuatmu berpikir untuk meninggalkannya. justru jika suatu saat ia berubah jadi orang yang tak lagi kamu kenal, kamu akan berusaha mengenalinya lagi. sebab bagi orang yang mencintai, tak penting ia dulu seperti apa, yang penting bagaimana caranya kalian terus berjalan bersama. alasan-alasan “dia berubah” itu tak akan jadi alasan yang penting lagi ketika kita benar-benar mencintainya. 

yang kuyakini, cinta itu sama-sama berusaha menyamakan langkah, meski harus berlari mengejar, ataupun harus sabar menunggu. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s