Maka Melangkahlah

happines-life-move-on-shit-smile-favim-com-337887

Maka Melangkahlah, jangan lagi menangisi sesuatu yang ingin digantikan Tuhan. Bukankah dirimu layak untuk dihargai? sedangkan orang yang tidak bisa move on berarti dia ga bisa menghargai dirinya sendiri. Don’t look Back! Be Kind! Jadilah secantik cantiknya wanita yang layak untuk “dia” yang telah Tuhan persiapkan.

Maka Melangkahlah, Baiknya memang tak usah tahu kabarnya, Tak usah tahu perkembangannya, Tak melihat aktivitasnya, Tak usah berteman di sosial media lagi. bukan karna tak sanggup, justru karna kau sanggup hidup tanpa dirinya lagi. Kita ubah pola pikir, buat apa membiarkan menyakiti diri sendiri cuma agar orang bilang kita tegar????? padahal semua orang tau perpisahan tak menyisakan baik baik setelahnya. Sama seperti orang bilang mau puasa, tapi malah justru duduk di warteg liatin makanan. Apa waras?
Terkadang luka yang begitu sangat, memang perlu disembuhkan dengan cara yang kekanak-kanakan.

Maka Melangkahlah, Yakin dan percaya, bahwa memperjuangkan kebenaran adalah kebaikan. Siapa yang (berusaha) menyelamatkan pasti akan di-dan-ter-selamatkan. Tentang harapan semalam yang masih erat kita genggam;
Sedikit pun tak terlepaskan. Disana Tuhan Maha Teliti merapikan tiap takdir kehidupan.

Maka Melangkahlah, Sesekali menepi, menutup mata dari yang kita lihat sehari-hari. Sesekali menjauh, melenyapkan pikiran dari rutinitas yang kita jalani setiap hari. Dan sesekali mengayuh perahu, sendirian di atas danau tenang tak bergelombang.

Maka Melangkahlah, Keluarlah, lalu lihat langit malam yang penuh akan bintang. Keluarlah, lihat burung-burung yang bebas kemana pun mereka ingin terbang. Keluarlah, tutup mata kita dan dengarkan bisik-bisik merdu angin yang menggoyang rumput ilalang.

Maka Melangkahlah, dan Ketika kita menepi, kita akan sadar bahwa ada hal-hal kecil yang indah yang kita lupakan. Ketika kita menepi, kita akan melihat ciptaan-ciptaan Allah yang tak pernah dengan jeli kita perhatikan. Ketika kita menepi, kita akan sadar bahwa sejatinya banyak sekali hal yang mungkin tak sengaja kita abaikan.
Maka menepilah sekarang, lalu rasakan dan nikmati keindahan-keindahan alam sebagai bukti kuasa Tuhan.

-AFB, Balada bandung yang akan dipijaki, dan Belitung yang akan dijumpai

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s