Lebaran anak yatim 

Allah berfirman pada surat Annisa ayat 36 : 

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNYA dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib kerabat, anak yatim, dan orang miskin… (ilalaakhir)

hadist yang diriwayatkan oleh Al Imam Bukhari dari jalan Abu Hurairah, dimana Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan : 

 Orang yang menanggung anak yatim baik anak yatim itu ada hubungan famili maupun tidak, maka saya dan orang yang menanggungnya seperti dua jari ini di dalam surga.

Sedikit cerita, dulu kaka maya merasa orang yang paling beruntung (sampai sekarang juga). Allah mengambil Abi kaka maya dan menggantikan dengan banyak sekali orang yang menyayangi kaka maya. Mereka menyantuni dan mengurus kaka maya dengan kasih yang begitu luar biasa. Karna baginya, bahagiaku merupakan bahagia mereka. Mengingat juga Allah 23 kali berfirman mengenai anak yatim yang harus diperlakukan dengan sebaik mungkin. 

Ingat! Orang yang menyantuni anak yatim dindunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah SAW

Kalau kalian sudah besar seperti kaka maya, selalu ingat bahwa Menyayangi anak yatim adalah bukti cinta kita kepada Allah dan Rasulullah. Bukan sok suci, tapi kita belajar berbagi ya.. ndak harus banyak, yang penting ikhlas.

Selamat lebaran anak anak yatim Rafif, Tian, Andrew, Fadli, dan semuanya.. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s